Select Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

MUSLIMIN INDONESIA Headline

Rabu, 15 September 2010

Do'a Mohon Rezeki dan Jodoh

Doa mohon Rezeki dan Jodoh

Segala puji bagi Allah S W T yang senantiasa melimpahkan rahmatnya bagi kita semua, yang tidak pernah tidur, yang tidak pernah lupa, Dia-lah menjadi bumi dan seisinya, yang menciptakan makhluk hidup yang paling sempurna yaitu manusia dan menciptakan pasangan-pasangannya, agar kita semua bisa saling mengenal satu sama lain dan menjalin tali silaturahim hingga akhir hayat.
 Sholawat dan salam kita sampaikan kepada makhluk Allah yang mulia dan di muliakan, yang selalu mendo’akan kita semua yaitu Rasulullah…Nabi Muhammad S A W, beserta keluarganya dan sahabat-sahabatnya yang selalu setia bersamanya. Amiin..amiin.. Ya Rabbal ‘alamiin…
Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa sesungguhnya jodoh, ajal, dan rezeki itu kuasa Allah, kita semua tidak bisa menentukan siapa jodoh kita, kapan ajal kita datang, dan berapa banyak rezeki yang kita dapat,kita semua hanyalah bisa berusaha dan berdo’a segala keputusan ada di tangan-Nya. Banyak do’a-do’a yang kita ketahui baik itu dari dalam Al-Qur’an dan Hadits, ada juga yang kita dapat langsung dari para Ustadz kita di dalam ceramah pengajian.
Al Habib Munzir Al Musawa yang selalu tersenyum ramah kepada kita semua, dan menenangkan hati bagi mereka yang melihat wajahnya yang bersih dan selalu suci dengan wudhu. Beliau telah....
memberikan amalan-amalan dan do’a kepada kita semua. Di antara do’a yang di ajarkan ialah do’a nya Nabi Musa A.S, yang termaktub di dalam Al-Qur’an surat Al Qashash ayat 24:
رَبِّ إِنِّيْ لِمَااَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِرْ
( Wahai Tuhan, sungguh aku sangat faqir atas pemberian anugerah Mu )
Do’a ini adalah do’anya Nabi Musa A.S, karena dengan lantaran do’a tersebut Nabi Musa di datangi oleh Allah seorang istri dan mendapatkan pekerjaan.
Guru mulia kita juga mengajarkan do’a ini untuk mempermudah jodoh dan rezeki/pekerjaan, dan Beliau juga menyarankan membaca dzikir Subhanallahi Wabihamdihi sebanyak 100x, setiap pagi dalam keadaan suci, dzikir di sarankan oleh Nabi SAW, sebagaimana sabda Nabi SAW:
“Barang siapa membaca Subhanallahi Wabihamdihi sebanyak 100x setiap harinya, maka berjatuhan dosa-dosanya walau sebanyak buih di lautan” (Shahih Bukhari)
Dan sabda Rasulullah SAW: “ kalimat yang paling di cintai Allah adalah Subhanallahi Wabihamdihi” (Shahih Muslim)
Dzikir ini mencerahkan wajah, menenangkan hati, menyejukkan jiwa, dan membuka banyak kemudahan, kenapa? Karena kita menyukai dan mencintai dan mengamalkan ucapan yang di cintai Allah, maka Allah akan memberikan kita apa-apa yang kita senangi dan yang kita sukai, yaitu kecerahan wajah kemudahan hidup dan ketenangan hati.
Semoga Allah S W T melimpahkan keberkahan dan membuka pintu-pintu kemudahan kepada kita semua dalam mencari rezeki di Bumi-Nya. Ya Rabbiy..curahkan pada kami kemakmuran…Amiin…amiin..Ya Rabbal ‘alamin..
[Al Habib Munzir Al Musawa/Majelisrasulullah]

Artikel Terkait



1 komentar:

kartus mengatakan...

sedikit saran kalau tulisan fakir di atas huruf ya-nya hilang...

Posting Komentar

masukkan semua unek-unek anda,baik itu saran dan kritik yang membangun dan tidak memecah belah umat

Populer Post