Select Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

MUSLIMIN INDONESIA Headline

Sabtu, 11 September 2010

Pastor Terry jones Akhirnya Batalkan Bakar Al-Qur'an

Terry jones batalkan bakar Al-Quran


Pastor Terry Jones memutuskan membatalkan rencananya untuk membakar Al-Quran di gereja yang berbasis di Florida, di mana rencan tersebut telah menarik kecaman dunia internasional.

Terry Jones dari gereja World Outreach Center Dove mengumumkan pada hari kamis kemari (9/9) bahwa "kami telah sepakat untuk membatalkan acara kami pada sabtu mendatang."
Jones mengatakan pada hari kamis kemarin bahwa keputusan pembatalan itu datang setelah mencapai kesepakatan dengan Imam Abdel Rauf, pemimpin pusat Islam yang rencananya akan di bangun di dekat lokasi Ground Zero. "Dia telah setuju untuk memindahkannya", kata Jones mengacu kepada pusat budaya Islam dan masjid yang berada di dekat Ground Zero. Namun SoHo Properties, pengembang pusat komunitas tersebut yang disebut sebagai masjid Ground Zero membantah laporan itu.
"Muslim Community Center yang disebut park 51 di lower Manhattan tidak sedang berhenti bergerak", kata SoHo Proterties dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa proyek ini akan dilanjukan seperti yang di rencanakan.
Presidaen AS Barack Obama sebelumnya mendesak......
Jones untuk menarik diri dari rencananya tersebut dan berkata, "Saya hanya ingin dia mengerti bahwa aksi yang ia bicarakan sangat tendensius dan bisa membahayakan para anak muda kita pria da wanita yang berseragam".
Sedangkan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton mengutuk keras rencana itu dengan menggambarkan sebagai "tidak sopan dan memalukan".
Menteri Luar Negeri Iran Manouchehr Mottaki menyalahkan rencana itu atas kegagalan kebijakan AS untuk melindungi hak-hak dasar umat Muslim AS.
Dewan Kepausan Vatikan untuk Dialog Antar Agama melabeli rancana itu sebagai tindakan yang menyedihkan dari sebuah kekerasan.
Afghanistan, India, Indonesia, Kuwait, Pakistan, Organisasi Konferensi Islam dan NATO juga mengutuk rencana tersebut.
[eramuslim]

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

masukkan semua unek-unek anda,baik itu saran dan kritik yang membangun dan tidak memecah belah umat

Populer Post